Cara Membuat Brownies Chocowafer Lembut Enak dan Mudah

Cara Membuat Brownies Chocowafer Lembut Enak dan Mudah – Brownies adalah salah satu kue yang populer di dunia, termasuk di Indonesia. Menurut sejarahnya, brownies merupakan kue yang gagal, namun ternyata banyak yang menyukai kue berwarna coklat ini. Teksturnya yang empuk serta rasanya yang manis legit, membuat brownies memiliki banyak penggemar. Bagi anda penggemar kue yang lembut dan lembab, brownies dapat dimatangkan dengan cara dikukus. Selain itu, brownies pun dapat diberi isian atau taburan agar lebih nikmat, seperti keju, kacang almond, kacang mede, kacang kenari, buah-buahan kering, bahkan wafer. Jika anda penggemar brownies dan juga wafer, pasti tergiur dengan resep kali ini, yaitu brownies chocowafer. Empuknya kue brownies ditambah dengan renyahnya wafer pasti makin menambah kenikmatan kue ini serta membuat anda ketagihan. Jika anda berminat untuk membuatnya, kami bagikan resepnya untuk anda.

aug-40-brownies-chocowafer

Kue brownies hanya memerlukan tepung terigu secukupnya agar hasilnya tidak kering dan bikin seret. Selain itu, untuk menghasilkan brownies dengan tekstur yang lebih ringan dan tidak enek, anda dapat mengganti mentega dengan minyak sayur. Untuk mengetahui takarannya, berikut rincian bahan-bahannya:

Cara Membuat Brownies Chocowafer

  • Telur 1 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Vanila bubuk sebanyak 1/3 sendok teh
  • Minyak sayur sebanyak 120 ml
  • Tepung terigu sebanyak 65 gram
  • Coklat bubuk sebanyak 70 gram
  • Cappucino bubuk sebanyak 60 gram
  • Wafer coklat sebanyak 12 batang
  • Choco chips sebanyak 50 gram

Setelah bahan-bahan siap, anda dapat langsung membuat kue brownies chocowafer dengan mengikuti prosedur di bawah ini:


  1. Oles loyang yang akan digunakan dengan minyak sayur, lalu tabur tepung terigu tipis-tipis hingga menutupi permukaan loyang. Sisihkan.
  2. Ambil wadah dan isi dengan telur dan gula pasir, lalu kocok dengan pengocok kue manual.
  3. Setelah kocokan telur dan gula berbuih kecil-kecil, masukkan vanili bubuk, lalu aduk rata.
  4. Tambahkan minyak sayur lalu kembali diaduk rata.
  5. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, dan cappucino bubuk. Lalu, aduk dengan menggunakan spatula hingga rata. Untuk pengadukan kali ini, aduk rata dengan perlahan-lahan agar adonan tidak bantet pada hasil akhirnya.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang.
  7. Tambahkan wafer dan choco chips.
  8. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan, hingga kue matang.
  9. Setelah matang, biarkan dingin, potong-potong, lalu sajikan.

Membuat brownies meskipun sepertinya mudah, namun tetap harus mengetahui tipsnya agar hasilnya lebih memuaskan. Salah satu tipsnya adalah panggang brownies dengan menggunakan api sedang dan jangan terlalu lama memanggangnya. Sebab, jika terlalu panas dan terlalu lama dipanggang, brownies yang dihasilkan akan menjadi keras dan seret. Selain itu, saat mengocok adonan, sebaiknya lakukan dengan whisk atau alat pengocok kue manual. Pengadukan adonan menggunakan spatula yang dilakukan setelah adanya tambahan tepung terigu dimaksudkan agar semua bahan lebih tercampur rata. Memakai mixer pun tak mengapa, namun sebaiknya pilih kecepatan yang rendah. Dengan adanya tips ini, semoga anda tidak ragu lagi untuk mencoba membuat brownies di rumah.




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *