Cara Membuat Nugget IKan Bandeng Mudah Sederhana

Cara Membuat Nugget IKan Bandeng Mudah Sederhana – Selamat siang Sobat sedapku . ada yang bosen makan nuget ayam yang rasanya itu-itu aja gak sih ? mau coba varian terbaru ? gimana kalo kali ini kita buat Nuget dari ikan bandeng ? kok ikan bandeng sih ? emang enak ? pasti pada aneh dan penasaran dong. tp tenang aja rasanya dijamin gak kalah enak sama naget ayam loh, dari pada ikan bandeng dirumah gak dimakan mending dibuat nuget kan ? hehe. selain itu kasian anak dan anggota keluarga lain dirumah kalo dikasih nuget yang rasa dan bentuknya gitu-gitu aja. yuk langsung aja lihat resepnya disini :

Bahan – bahan :

  • 500 gr Ikan Bandeng. ingat bersihkan duri dan kulitnya terlebih dahulu.
  • 2 sendok makan tepung sanji
  • 750 Ml minyak goreng
  • 3 butir telur ayam

nugget

Bumbu nuget :

  • bawang bombay seperlunya jangan lupa dicincang hingga halus
  • 4 siung bawang putih, dicincang hingga halus
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 batang bawang perai/ daun bawang lalu iris tipis
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh  merica bubuk

Bahan adonan luar nuget


  • 100 gr tepung terigu ber protein sedang
  • 1 butir telur ayam kocok lepas
  • 100 gr tepung panir/tepung roti

Cara membuat nugget ikan bandeng :

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga tercium aroma harum, gunakan api sedang dan tidak terlalu besar. kemudian angkat.
  2. Canpurkan semua bumbu lain, lalu aduk hingga semua bumbu merata
  3. siapkan loyang berukuran 15x15x3 cm jangan lupa alasi dengan plstik agar adonan tidak menempel diloyang
  4. masukan adonan kedalam loyang lalu ratakan.
  5. Kukus adonan selama 15 menit hingga matang, setelah itu angkat lalu dinginkan.
  6. setelah dingin, potong-potong adonan sesuai selera.
  7. masukan adonan kedalam terigu.
  8. setelah rata dengan terigu, celupkan adonan ke dalam telur yang telah di kocok.
  9. gulingkan kembali kedalam tepung roti/panir hingga rata.
  10. goreng nuget yang telah digulingkan kedalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.

Kini nugget ikan bandeng siap untuk dihidangkan bersama saus mayonaise dan saus pedas. mudah bukan ? selain mudah memasaknya, bahan-bahan yang harus disiapkan juga tidak susah dicari kok. selamat mencoba, jangan lupa tinggalkan cerita dikolom komentar ya 🙂




Incoming search terms:

nugget ikan bandengcara membuat nugget ikan bandengcara membuat nugget bandengnugget bandengResep nugget bandengresep nugget ikan bandengnugetcara membuat nuget bandengcara membuat naget bandengResep nuget bandeng

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *