Cara Membuat Pempek Isi Telur Renyah Enak

Cara Membuat Pempek Isi Telur Renyah Enak – Apasih makanan kesukaan kalian ? pasti salah satunya ada yang jawab pempek kan ? makanan khas Palembang dari negara kita tercinta ini emang patut untuk dijadikan makanan kesukaan loh. rasanya yang khas ditambah sausnya yang beda dari saus yang lain membuat lidah ingin erus digoyang karenanya. tapi kalian tau gak sih berapa harga pempek dikota Bandung ? biasanya mulai dari 8000 – sampai 14000 loh lumayan mahal kan ? bukan cuma lumayan mahal tapi pempek dikota bandung sudah jarang yang berjualan sekalinya ada yang jualan rasanya belum tentu seenak pempek dikota aslinya, eh tapi ada juga loh pempek mini harganya biasanya cuma 1000 sampai 2 ribu rupiah tapi isinya kosong alias tanpa isi. terus gimana dong kalo lagi pingin makan pempek yang berisi tapi tukang dagangnya gak jualan semua ? atau kita nya malas untuk keluar rumah ?

Advertisement

tenang aja kali ini saya akan membagikan resep pempek,lumayan lah untuk mengobati kerinduan pada pempek enak yang jauh dimata itu hehe, yuk langsung aja intip dan kita coba resepnya sama-sama :

????????????????????????????????????

Bahan – bahan yang diperlukan untuk Biang :

  1. 250 ml air matang (suhu nya suhu ruang ya).
  2. 125 gram tepung terigu pakai tepung terigu berprotein sedang.
  3. 1 siung bawang putih jangan lupa dihaluskan
  4. 1 bungkus kaldu rasa Ayam
  5. 2 sendok teh garam
  6. 1 sendok teh gula pasir
  7. 2 buah butir telur

Bahan – bahan utama :

  1. 200 gram sagu atau tapioka (bedakan antara sagu dan tapioka, pilih salah satu)
  2. 2 butir telur untuk isian. biasanya menggunakan telur puyuh

Cara Membuat Pempek Enak :

  • panaskan air hingga mendidih bersama garam, bawang putih, kaldu dan gula pasir.
  • Setelah air mendidih Masukan terigu dan aduk pelan hingga mengental gunakan api kecil agar tidak gosong dan jangan sampai gosong.
  • Angkat biang dari kompor lalu biarkan uap adonan menghilang,kemudian masukkan satu butir telur, kocok adonan dengan mikser berkecepatan rendah.
  • Tambahkan satu butir telur lagi, kocok lagi dengan mikser sampai adonan lembut dan halus. untuk anda yang tidak punya mikser jangan khawatir anda bisa menggunakan sendok kayu untuk mengocoknya.
  • masukan tepung tapioka dan aduk hingga rata.
  • uleni adonannya jangan terlalu keras karna ditakutkan adonan juga akan keras. jika adonan masih terasa lengket boleh campurkan tepung tapioka lagi.
  • ambil kurang lebih 3 sendok makan adonan bentuk lah bulat-bulat lalu lubangi ditengahnya hingga membentuk seperti mangkuk
  • Isi dengan 3-4 sdm telur (telurnya tidak perlu dikocok), rekatkan adonannya perlahan agar isiannya tidak tumpah atau bocor.
  • Setelah semua adonan selesai diisi dan dibentuk, sekarang saatnya didihkan air dalam panci.
  • Rebus pempek selama kurang lebih 20 menit sampai telurnya matang
  • angkat dan tiriskan tunggu hingga dingin lalu goreng pempek tersebut.
  • pempek siap disajikan 🙂

Demikian resep pempek isi telur enak. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

cara membuat empek empek telurcara membuat pempek telorcara membuat pempek palembang isi telurcara buat pempek telurcara membuat pempek telurcara membuat empek empek isi telurcara membuat pempek isi telurcara membuat empek empek palembang isi telurcara membuat empek empek sederhanacara membuat empek-empek telur

Artikel Terkait

Cara Membuat Pempek Isi Telur Renyah Enak | Mega Saraswati Anaska | 4.5