Resep Cara Membuat Es Teler Enak Segar

Resep Cara Membuat Es Teler Enak Segar – Hello sahabat sedapku. panas-panas gini enaknya makan apa ya ?tunggu gimana kalo  es teler aja ? pasti semua orang pada tau kan es enak ini. apa kamu gak tau  ?yaudah deh aku kasih tau. es teler itu adalah adalah es yang dicampur dengan sirup ditambah roti dan berbagai makanan enak lainnya, es teler juga ada diberbagai macam daerah loh tersedia diberbagai macam tempat juga . mulai dari restoran , pinggir jalan sampai ditempat tempat kita biasa lari pagi.

tapi gimana sih sebenernya bikin es teler ? susah gak ya ? dan es teler paling enak itu apa ya ? kalo menurut saya sih es teler paling enak itu tentunya es teler asal kota bandung hehe es yang dicampur peyem dan sirup ini pokoknya bikin ketagihan deh selain itu cara buatnya pun gak serumit yang dibayangkan loh. penasaran ? yuk intip disini :

Resep Cara Membuat Es Teler Enak Segar

Bahan – bahan es teller :

  • sediakan 150 gr kelapa muda
  • sediakan 10 butir nangka, potong dadu nangkanya
  • sediakan 2 buah alpukat, ambil dagingnya saja.
  • sediakan kolang kaling secukupnya
  • 700 cc air kelapa
  • sediakan pacar cina secukupnya
  • siapkan susu secukupnya
  • siapkan gula sirup secukupnya
  • siapkan es serut secukupnya

Cara Membuat es teler :


  1. Siapkan mangkok saji
  2. masukan nangka yang telah dipotong, alpukat , kolang kaling dan pacar cina. jangan lupa susun hingga terlihat cantik.
  3. tambahkan air kelapa
  4. masukan es serut kedalam mangkok
  5. tambahkan gula sirup dan susu secukupnya
  6. es teller siap dihidangkan.

Jika anda suka tape atau roti bisa ditambahkan juga loh kedalam campuran diatas, gimana takarannya ? tarakannya bebas asal jangan satu mangkok diisi tape dan roti aja hehe. kalo lebih baiknya sih secukupnya aja jadi semua bahan rata, dijamim rasanya tambah yahood hehe, untuk es teller sendiri bisa dihidangkan untuk penutup makan dan teman berkumpul bersama teman-teman dan keluarga besar dijamin suasana semakin menyenangkan loh. oiya satu lagi saran saya jangan makan es teler yang es nya sudah mencair karena rasa nya gak senikmat saat es masih beku loh.




Incoming search terms:

es teler
Tags:,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *