Resep Cara Membuat Kue Cubit Empuk dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Cubit Empuk dan Enak – Kue cubit ? inget gak sih makanan yang satu ini ? pasti ingat dong makanan khas waktu kita kecil ini kini memang sudah jarang kita jumpai lagi sekarang, padahal rasanya tidak kalah enak dengan jajanan masa ini. inget gak sih dulu waktu kecil kita sering pesan kue cubit ini yang setengah mateng dicetak dalam bentuk naga,kelinci dan bentuk- bentuk lucu lainnya, walaupun gak sedikit juga diantara kita waktu kecil yang memesan kue cubit ini dalam kondisi matang. rasanya gak kalah enak kok hehehe.

duh jadi ngiler sendiri kalo udah nostalgia kemasa kecil itu, kalian juga pasti ngiler kan ? apalagi ngebayangin rasanya yang khas, duuh bawaannya pingin cepet-cepet cari tukang kue cubit aja dan langsung beli deh, tapi itu dia masalahnya sekarang jarang  banget orang yang menjual makanan lucu dan enak ini. tapi gak usah sedih saya punya resepnya dan dijamin bisa membawa kalian ke zaman waktu kecil deh !! penasaran ? yuk liat resepnya disini :

Resep Kue Cubit

cubit

Bahan-bahan kue cubit :


  • telur sebanyak 4 butir
  • gula pasir 200 gr
  • 250 gr tepung terigu
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 1 baking powder
  • 200 gr missis untuk toping
  • 2 bungkus vanilli bubuk

Cara membuat kue cubit :

  1. siapkan wadah. masukan telur kedalam wadah lalu kocok lepas
  2. tambahkan gula lalu mixer sampai rata.
  3. tambahkan vanill, baking powder, soda kue lalu aduk kembali hingga rata
  4. masukan adonan kedalam botol, jangan lupa bolongi kecil tutup botolnya agar memudahkan saat mencetak kue.
  5. panaskan wajan cetakan dengan api yang tidak terlalu besar (sedang)
  6. masukan adonan kedalam cetakan, lalu tunggu hingga setengah matang.
  7. taburkan toping keatas adonan setengah matang.
  8. tunggu hingga matang dan siap untuk dihidangkan.

untuk cetakannya sendiri, tidak perlu bingung beli dimana banyak tersedia kok dipasar tradisional atau jika yang ada dirumah hanya ada cetakan bulat-bulat bisa juga menggunakan itu, oiya untuk topping bisa menggunakan keju, Mesis, atau coklat bulat yang kecil-kecil itu sesuai kesukaan kalian. mudah bukan cara membuatnya ? yuk berbagi cerita kalian setelah mencoba resep ini 🙂




Incoming search terms:

kue cubit

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *